Dukung Sistem Pemilu Proporsional Terbuka, DPD PAN Kota Kupang: Harapan Masyarakat

PEWARTAINDO.COM, KOTA KUPANG, NUSA TENGGARA TIMUR | Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Kupang, Robertus Lie Kase, S. Pt menyatakan dukungan terhadap sistem Pemilihan Umum (Pemilu) proporsional terbuka karena didasari harapan masyarakat. Hal tersebut disampaikan pada Selasa (27/6/23).

Dirinya menjelaskan bahwa dengan disepakatinya sistem Pemilu proporsional terbuka, masyarakat lebih bebas menentukan figur dengan menggunakan hak pilih nuraninya. 

Sementara itu, terkait arah dukungan partai pada Pilpres 2024, Ia mengungkap bahwa secara partai mendukung penuh pencalonan Ganjar Pranowo sebagai presiden yang telah dideklarasikan saat Rakernas PAN 2023 di Semarang.

Untuk itu, dalam rangka menjemput Pemilu yang sedianya berlangsung pada tahun 2024 mendatang, dirinya mengaku terus meningkatkan kerja partai melalui pembentukan struktur organisasi.

"Jadi, dari DPD, turun ke kecamatan, lalu berlanjut ke 51 kelurahan. Sehingga, apabila struktur partai dapat terbangun dengan baik, maka kerja-kerja partai bisa berjalan dengan lancar," ujar Robertus, menerangkan.

Lebih lanjut, Ia berharap agar kontestasi Pemilu 2024 dapat berlangsung baik dengan mengedepankan etika berpolitik yang santun, jujur dan adil.(Nino)

0 Komentar